Saat platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini hadir di tengah-tengah pelaku usaha UMKM di Indonesia, seluruh pihak kementerian BUMN serta BUMN lainnya beserta para UMKM lokal begitu menyambutnya dengan suka cita. Keberadaan platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini diharapkan mampu membantu para pelaku usaha UMKM agar dapat go digital dan bertahan di situasi sulit sekarang ini serta di masa yang akan datang.

BUMN sebagai pasar pasti juga menjadi unggulan platform digital ini, yang nantinya UMKM tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk memperoleh pelanggan dan konsumen untuk membeli produk mereka. Feedback dan penilaian produk secara transparan dari pihak BUMN saat membeli produk UMKM juga menjadi keunggulan lainnya yang dimiliki platform digital ini, disaat pembeli percaya dan senang tentang produk tersebut maka pembeli lain akan berdatangan untuk membeli produk yang memiliki penilaian terbaik tersebut.

Dikutip dari Media Sosial PaDi UMKM (29/12/20), PaDi UMKM mempunyai tips konten marketing untuk pengusaha UMKM agar pemasaran yang dilakukan oleh UMKM lokal dari kecil hingga besar mampu mempunyai daya saing yang hebat dan kreatif untuk menarik minat pembelian oleh para konsumen. Konten marketing yang baik merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah strategi pemasaran, ketika konten marketing itu sampai dimata khalayak dengan baik dan penjelasannya dimengerti maka minat pembeli untuk berbelanja pun akan semakin besar dan mereka akan mudah percaya untuk kembali membeli di toko tersebut.

Tips yang pertama dari konten marketing yang menarik untuk para pelaku usaha UMKM adalah Riset target pasar, kenali dulu pasar serta yang jadi target untuk promosi produk anda sebelum membuat konten. Target pasar yang benar dari segi usia, level ekenomi serta kelompok tertentu akan membuat mudah para pembuat konten untuk menyampaikan produk mereka. Kelebihan produk tersebut akan menjadi solusi para target pasar itu, ketika penyampaian yang dilakukan tepat akan sangat mengurangi intensitas kegagalan produk serta larisnya dagangan ke depannya.

Tips yang kedua dari konten marketing yang menarik untuk para pelaku usaha UMKM adalah tentukan tujuan, selain memasarkan produk, pastikan konten yang dibuat bisa membuat konsumen percaya pada produk yang dijual toko tersebut. Tujuan yang pasti seperti, produk tersebut dapat menjadi solusi yang tepat untuk membuat baju karena bahan yang dibuat sangat elastis dan ringan untuk digunakan para lansia. Contoh ringan tersebut adalah sebuah tujuan pasti berdirinya suatu produk untuk di dagangkan dan akan menjdi manfaat ke depannya.

Tips yang ketiga dari konten marketing yang menarik untuk para pelaku usaha UMKM adalah tentukan jenis konten, jenis konten yang to the point bahwa produk tersebut merupakan produk yang aman digunakan oleh kelompok lanjut usia dapat menjadi solusi tepat alasan minat besar para pembeli untuk segera memesan produk tersebut tanpa bertanya-tanya apa kelebihan yang dimiliki.

Tips yang terakhir dari konten marketing yang menarik untuk para pelaku usaha UMKM adalah waktu terbaik untuk posting, jam-jam produktif di semua media sosial berpengaruh besar pada aktifitas para penggunanya. Ketika konten yang ditentukan sudah sangat terarah maka tahap selanjutnya menyebarkan informasi tersebut di waktu para pembeli tersebut sedang beraktifitas di media sosial. Semakin sering konten tersebut sampai dengan tepat waktu dan tepat sasaran, semakin mudahlah aktifitas jual beli yang akan dilakukan penjual untuk terus maju di masa yang akan datang.