Kemajuan jaman yang tidak bisa kita hentikan secara tiba-tiba punya banyak manfaat. Namun di sisi lain juga ada kekurangan jika kita tidak bisa mengontrol laju jaman yang arusnya deras. Jika kita bandingkan kelebihan dan mudarat dari kemajuan teknologi tentu banyak hal yang baik dan bikin untung.

Kita bisa melihat dari sisi ekonomi yang begitu terasa sangat terpengaruh oleh jaman dan teknologi. Jika kita kembali ke jaman dahulu tentu kegiatan ekonomi dulu tidak begitu kompleks dan mudah. Jika ada yang jual pasti ada yang beli dan hal itu mereka lakukan secara langsung tatap muka. Sekarang beda jauh bisa melalui perantara yang biasa kita sebut sebagai aplikasi atau situs belanja online.

Aplikasi belanja online sudah seperti jamur di musim hujan tepatnya pada negara tropis Indonesia. Begitu banyak dan tidak bisa kita kontrol jumlah aplikasi seperti demikian untuk masyarakat milenial ini. Masyarakat bebas memilih aplikasi mana yang sangat cocok untuk dirinya belanja atau jual beli.

Semakin banyak orang yang membeli di sebuah aplikasi belanja maka rating aplikasi tersebut akan meningkat. Hal ini sangat berkaitan erat dengan tingkat kepercayaan masyarakat ke sebuah aplikasi untuk jual beli atau belanja. Tingkat kepercayaan masyarakat rendah karena banyak ketidakcocokan maka aplikasi tersebut akan sepi pelanggan.

Cara Belanja Kebutuhan Sehari – Hari Lewat Aplikasi Belanja Online

Mungkin kita perlu tahu bagaimana cara mengetahui penggunaan aplikasi belanja online tersebut. Walaupun dalam hal sepele seperti bidang pertanian ternyata aplikasi belanja tersebut sangat berguna dan bermanfaat. Jadi hal yang berkaitan tentang pertanian tidak selalu kudet dan ketinggalan jaman seperti otak kerbau. Nyatanya dunia pertanian bisa berubah sebab hadirnya aplikasi jual beli barang atau kebutuhan tani.

Sayang, kebanyakan dari petani Indonesia masih suka cara lama yaitu membeli kebutuhan di pasar yang ramai. Mereka akan berdesakan dan membawa kebutuhan tani dari pasar ke rumah mereka sendiri. Tentu bukan hal yang efisien jika para petani beli kebutuhan dan keperluan tani di pasar tradisional. Waktu yang seharusnya untuk mengurus sawah atau kebun malah mereka buat untuk berbelanja.

Mungkin sebagian petani perlu mempertahankan cara lama tapi sebagian petani harus pakai aplikasi belanja online. Sebagian petani harus berpikir maju dan modern agar petani di negara kita bisa bersaing bersama petani negara maju. Jangan sampai negara notabenenya tanah subur tapi petaninya tidak menyuburkan pikirannya. Para petani negeri ini harus subur pikirannya dalam artian harus berpikir maju secara pesat ke depan.

Maka dari itu, mulai sekarang ubah cara lama bertani dan mulailah menggunakan aplikasi belanja online. Banyak manfaat yang kita peroleh seperti efisien waktu yang seharusnya bisa untuk menggarap sawah atau hal lainnya. Selain itu ada juga efisien tenaga jadi tidak perlu membawa pupuk yang berat dan berkarung-karung dari pasar ke rumah.

Apakah Anda yang sebagai petani sudah yakin akan mengganti metode jual beli lewat aplikasi belanja online? Saya yakin, Anda akan tertarik belanja keperluan tani lewat aplikasi demikian karena beberapa penjelasan sebelumnya. Namun saya yakin juga, Anda masih merasa bingung bagaimana melakukan perubahan belanja untuk kemajuan tani.

Tidak perlu bingung karena ada aplikasi yang membantu memenuhi kebutuhan tani Anda yaitu Tanihub. Aplikasi ini akan membuat para petani bahagia karena tidak perlu datang ke pasar dan memilih dari satu toko ke lain toko. Apalagi perlu jalan kaki jika kita ingin datang ke toko keperluan tani tradisional yang mulai jarang.

Sekali lagi ingatlah, penuhi kebutuhan sehari-hari untuk para petani lewat aplikasi belanja online Tanihub. Bibit sayur, bibit buah-buahan semua tersedia jika Anda mencarinya di aplikasi belanja Tanihub.