Saat ini memiliki lebih dari 2 nomor ponsel sudah merupakan hal yang wajar hampir bagi semua orang. Ada beberapa alasan yang menjadikan kenapa seseorang harus memiliki dua nomor ponsel atau lebih. Beberapa diantaranya adalah seseorang tersebut memiliki bisnis yang sedang dibangun sehingga mereka harus memiliki nomor yang dipisah untuk urusan pribadi dan untuk urusan bisnisnya agar lebih praktis dan tidak ribet. Nah jika kamu pengguna kartu Indosat khususnya im3 dan memiliki dua nomor atau lebih, pasti kamu akan tidak sengaja melupakan salah satu nomor yang kamu miliki. Namun kamu tidak perlu khawatir jika kamu lupa dengan nomormu tersebut, karena cara mengecek nomor im3 ternyata cukup mudah lho!

 

Cara Mengecek Nomor im3 melalui Ponsel

 

Indosat memang menjadi salah satu provider seluler yang dari dulu hingga saat ini menjadi salah satu pilihan terfavorit masyarakat Indonesia. Ada beberapa macam pilihan produk yang disediakan oleh Indosat yaitu Mentari, Im3, dan Matrix. Im3 merupakan salah satu produk yang selalu laris dipasaran, kebanyakan pengguna didominasi oleh kalangan remaja hingga dewasa. Hal ini dikarenakan promo yang diberikan oleh Im3 sangat cocok untuk kalangan remaja dan dewasa, banyak sekali promo internet maupun promo-promo yang lainnya dengan harga murah yang sangat cocok dengan kantong.

 

Namun, dengan beragam kebutuhan yang memaksa kita harus memiliki nomor ponsel lebih dari 2 ini tidak menutup kemungkinan kita akan mengalami lupa dengan nomor ponsel yang sedang digunakan. Jika kamu mengalami kondisi ini, kamu tidak perlu khawatir lagi. Ada beberapa cara mengecek nomor im3 yang bisa kalian lakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan ponsel tanpa perlu ribet mengunjungi Galeri Indosat. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecek nomor im3 dengan mudah dan praktis hanya melalui ponsel :

 

  1. Menggunakan metode Dial Up 

 

Cara untuk mengecek nomor Im3 yang pertama dan paling mudah adalah dengan menggunakan fitur dial up. Berikut ini cara untuk menggunakan fitur dial up agar bisa mengetahui nomor Im3 kamu :

 

  • Pertama, tekan *123*30# lalu pilih OK/YES atau tombol panggilan. Kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul informasi nomor ponsel pada bagian layar.
  • Kedua, tekan *123*7*2*1# lalu lakukan cara yang sama dengan langkah pertama hingga informasi nomor muncul pada bagian layar.
  • Ketiga, tekan *888*1*1# lalu lakukan cara yang sama dengan langkah-langkah sebelumnya. Jika langkah pertama dan kedua gagal kamu lakukan, kamu bisa menggunakan cara yang ketiga ini.

 

  1. Menggunakan Aplikasi My Im3 

 

Selain menggunakan metode dial up, kamu juga bisa menggunakan aplikasi My Im3 yang dikhususkan untuk para pengguna setia Indosat. Selain bisa mengetahui nomor kartu yang kalian gunakan, kalian juga bisa mengetahui informasi lainnya dan melakukan pembelian seperti pulsa atau paket internet serta layanan lainnya. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor im3 menggunakan aplikasi My Im3 :

 

  • Download aplikasi My Im3, sebelum bisa menggunakan aplikasi My Im3, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendownloadnya melalui Playstore untuk android dan App Store untuk pengguna iOS.
  • Lakukan registrasi,setelah berhasil mendownlad lakukanlah langkah selanjutnya dengan mengikuti apa yang diperintahkan di aplikasi. Penggunaan aplikasi My Im3 ini tidak serumit dan sesusah yang kamu bayangkan.
  • Nikmati beragam fitur dengan mudah, setelah berhasil mendownload dan melakukan registrasi kamu sudah bisa menikmati beragam layanan yang disediakan di aplikasi My Im3. Jika kamu ingin mengetahui berapa nomor Im3, kamu bisa melihatnya pada bagian utama aplikasi My Im3. Selain bisa mengetahui informasi nomor kartu yang kamu gunakan, kamu juga bisa menikmati layanan lain seperti pembelian pulsa, paket internet, paket telpon, dan paket menarik lainnya.

 

  1. Menggunakan NIK dan KK 

 

Untuk bisa mengecek nomor Im3 yang kamu miliki kamu bisa mengunjungi halaman web myim3.indosatooredoo.com yang bisa kamu akses menggunakan browser yang ada di ponsel maupun PC atau Laptop. Pada halaman awal kamu akan diminta untuk memasukkan NIK dan Nomor KK untuk bisa mengetahui informasi nomor im3 yang kamu miliki.

 

Selain Menggunakan Ponsel, Berikut Cara Mengecek Nomor Im3 Yang Lain! 

 

Selain menggunakan ponsel, kamu juga bisa mengecek nomor Im3 mu dengan cara yang lain lho! Misalnya saja ketika nomor Im3 yang kalian miliki sedang kamu gunakan untuk mengoperasikan modem, kamu tidak perlu melepas nomor yang sudah terpasang di modem kemudian memasangnya di ponsel lalu mengecek nomornya. Kamu bisa menggunakan cara yang lebih praktis tanpa perlu repot-repot seperti itu. Nah, jika kamu mengalami kebingungan saat mengecek nomor Im3 menggunakan ponsel, atau mengalami beberapa gangguan dan keadaan sedang urgent, berikut ini beberapa cara untuk cek nomor Indosat tanpa menggunakan ponsel yang bisa kamu lakukan dengan mudah juga :

 

  1. Menggunakan USSD Modem 

 

Jika kamu ingin mengecek berapa nomor Im3 yang sedang kamu gunakan untuk modemmu, kamu bisa mengeceknya dengan mudah menggunakan PC atau Laptop tanpa perlu memindahkannya ke ponsel lho! Berikut ini langkah yang bisa kamu lakukan :

 

  • Aktifkan modem, untuk bisa menghubungkan PC atau Laptop dengan sambungan internet kamu perlu mengaktifkan modemmu terlebih dahulu. Tunggu hingga moden terdeteksi dan tampilan dashboard utama modem muncul di layar PC atau Laptop.
  • Pilih menu USSD, setelah modem berhasil di aktifkan, langkah selanjutnya adalah dengan mencari dan memilih menu USSD yang akan kamu jumpai pada menu utama dashboar modem.
  • Tekan *123*30#, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan setelah menekan tombol tersebut hanya menunggu hingga muncul tampilan informasi ada di layar PC atau Laptop. Setelah berhasil maka akan muncul detail informasi kartu yang kamu gunakan untuk modemmu tersebut. Selain menampilkan nomor kartu yang digunakan untuk modem, akan ada beberapa pilihan informasi lainnya yang bisa kalian gunakan.

 

  1. Dengan mengunjungi Customer Service di Galeri Indosat

 

Cara mengetahui nomor Im3 tanpa menggunakan ponsel maupun PC adalah dengan mengunjungi Customer Service di Galeri Indosat.  Kamu bisa mengunjungi Galeri Indosat yang ada di kotamu atau yang paling dekat dengan kotamu jika di kotamu ternyata belum tersedia galer Indosat. Jika kamu lupa dengan nomor Im3 yang kamu miliki, biasanya Customer Service akan menanyakan nomor KTP dan nomor KK untuk memastikan jika nomor yang kamu tanyakan benar-benar nomor ponselmu.

 

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor Im3 yang kalian miliki. Jika sudah selesai dan mengetahui berapa nomor Im3 kamu, alangkah lebih baik untuk mencatatnya atau menghafalnya ya untuk berjaga-jaga jika suatu waktu kamu membutuhkan informasi tersebut.