Asuransi Kesehatan Murah: Tips Mudah Mendapatkan Asuransi dengan Premi Terjangkau

Memiliki asuransi memang cukup besar kegunaannya di zaman sekarang. Namun terkadang untuk memilikinya, sebagian orang terkendala masalah anggaran biaya. Hal ini lantaran premi asuransi yang terbilang mahal. Sehingga akhirnya mereka urung untuk membeli asuransi sebagai perlindungan. Nah, jika saat ini mengalami hal yang demikian, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya dengan membeli asuransi jiwa ataupun asuransi kesehatan murah untuk preminya.

Untuk mendapatkan asuransi dengan premi yang terjangkau, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Bergabung dengan asuransi saat masih muda agar menguntungkan.

Besaran premi yang harus dibayarkan dilihat dari seberapa besar resiko yang dimiliki oleh nasabahnya. Asumsi dari perusahaan asuransi biasanya semakin tua usia peserta asuransi, maka semakin besar juga resiko yang akan ditanggung. Untuk nasabah dengan usia muda, sejumlah resiko yang dihadapi terbilang masih ringan.

2. Memilih asuransi jiwa murni.

Berbeda dengan asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi, pada asuransi jiwa murni hanya berfokus pada perlindungan saja. Sehingga hal ini menentukan besaran premi asuransi yang harus dibayarkan. Asuransi jiwa unit link akan jauh lebih mahal preminya lantaran digunakan sebagai perlindungan jiwa sekaligus untuk investasi. Namun tidak demikian ketika Anda membeli asuransi jiwa murni, yang mana besaran premi lebih terjangkau karena hanya fokus untuk perlindungan saja.

3. Cermat saat membeli asuransi tambahan (rider).

Saat membeli asuransi tambahan, maka secara otomatis juga akan menambah pengeluaran untuk premi asuransi. Maka dari itu, sebaiknya lebih cermat saat memilih dan membelinya agar nantinya mendapatkan asuransi kesehatan murah. Mengingat harga rider cukup mahal, sebaiknya beli yang memang dibutuhkan saja. Selain itu pahami manfaat rider dengan baik agar membeli parody yang tepat dan manfaat lebih maksimal.

4. Memilih asuransi untuk Anda dan keluarga sekaligus.

Bagi Anda yang ingin menghemat asuransi Anda dan keluarga, maka bisa mempertimbangkan untuk membeli asuransi pribadi dan keluarga sekaligus. Sehingga nantinya untuk pembayaran preminya tidak akan terpisah antara tiap anggota keluarga. Dengan cara menjadikan satu polis seperti ini, nantinya akan jauh lebih hemat untuk premi asuransinya.

5. Cari produk asuransi yang memiliki sistem sesuai tagihan (as charged).

Daripada membeli asuransi yang memiliki inner limit untuk klaimnya, maka akan lebih baik memilih asuransi yang menggunakan sistem sesuai tagihan (as charged). Yang mana nanti untuk seluruh tagihan klaim asuransi dapat dibayarkan secara penuh oleh perusahaan asuransi, selama limit tahunan masih tersedia.

6. Memanfaatkan sistem pengembalian besaran uang tagihan pada produk asuransi kesehatan.

Perlu diketahui, asuransi kesehatan memiliki dua cara untuk mengembalikan biaya rawat inap ketika proses klaim, yaitu inner limit dan sesuai tagihan. Untuk inner limit berarti batas maksimum biaya akan ditentukan oleh pihak penanggung. Sedangkan untuk sesuai limit atau tagihan, maka pihak penanggung akan mengganti berapapun besaran biaya tagihan, selama limit tahunan masih tersedia. Kedua macam cara klaim ini sebaiknya dimanfaatkan untuk mendapatkan premi asuransi yang terjangkau.

Itu tadi sedikit cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan premi asuransi terjangkau ketika ingin membeli asuransi jiwa atau asuransi kesehatan murah. Jika premi asuransi yang mahal menjadi salah satu kendala Anda saat ini, sebaiknya pilih produk asuransi dari Astra Life. Hal ini lantaran Astra Life menawarkan produk asuransi dengan besaran premi dan uang pertanggungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nasabah bebas untuk mengatur sendiri untuk kedua komponen ini.