Home office merupakan salah satu jenis kantor yang dibangun dengan skala lebih kecil dibandingkan dengan kantor perusahaan besar. Umumnya, home office ini digunakan oleh sebuah perusahaan milik pribadi yang berkembang. Akan tetapi, home office juga seringkali digunakan oleh pegawai perusahaan yang melakukan pekerjaannya di rumah mereka. Oleh karena itu, mereka membuat situasi di dalam rumah mereka menjadi mirip dengan yang ada di kantor. Sementara itu, smart home merupakan salah satu jenis rumah yang menggunakan teknologi tinggi dan sistem otomatis seperti kamera CCTV, pintu otomatis, lampu otomatis, pengatur suhu ruangan otomatis, dll. Smart home menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang ingin menggunakan rumah dengan teknologi canggih.

Baik home office maupun smart home memiliki banyak perangkat dan alat yang dibutuhkan. Perangkat tersebut harus dihubungkan satu sama lain dengan menggunakan sistem kontrol terpadu. Sehingga, perangkat dan alat yang ada di home office atau smart home dapat digunakan secara bersinergi. Salah satu jenis alat yang digunakan adalah network switch. Alat ini dijalankan dengan menggunakan OSI Model untuk mengirimkan data pada layer 2 yang sering disebut dengan link layer. Sehingga, setiap perangkat yang terhubung dengan network switch dapat berkomunikasi satu sama lain. Ada beberapa jenis network switch yang sering digunakan. Salah satunya adalah managed switch . Tipe network switch iniĀ  harus dioperasikan dengan menggunakan konfigurasi. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan tipe unmanaged network switch. Akan tetapi, network switch tipe managed ini memiliki banyak manfaat yang bisa mendukung home office dan smart home.

Salah satu manfaat dari menggunakan managed switch pada home office dan smart home adalah tersedianya banyak Access Points (APs) yang dibutuhkan. Mengapa? Suatu home office tentu membutuhkan beberapa perangkat yang mendukung kinerja orang yang ada di sana seperti komputer, scanner, printer, VoIP, dll. Beberapa perangkat tersebut akan dapat bekerja maksimal jika APs tersedia dalam jumlah yang cukup. Sedangkan home office yang juga memiliki beberapa alat seperti kamera pengawas, pengatur suhu otomatis, dll membutuhkan APs dalam jumlah yang cukup. Hal ini bisa dipenuhi jika ada network switch dengan tipe managed. Mengapa? Sebuah network switch pada tipe managed memiliki sejumlah Access Points yang dapat digunakan oleh berbagai macam perangkat. Sehingga, ketika sebuah home office dan smart home menggunakan network switch, maka mereka tidak perlu lagi memikirkan tentang Access Points yang harus digunakan oleh perangkat yang ada.

Managed switch juga memberikan keuntungan lainnya bagi para pengguna yaitu adanya fitur Power Over Ethernet (PoE). Hal ini seringkali digunakan jika jumlah sumber daya yang ada di dalam home office maupun smart home terbatas. Sementara itu, banyaknya perangkat dan alat yang digunakan membuat PoE menjadi salah satu cara alternatif. Mengapa? Fitur PoE memungkinkan beberapa perangkat seperti kamera dan printer untuk bisa mendapatkan daya dari Ethernet. Sehingga, ketika sumber daya listrik langsung habis jumlahnya, beberapa perangkat tersebut tetap terhubung melalui fasilitas Ethernet. Hal inilah yang membuat network switch dengan tipe managed menjadi salah satu pilihan terbaik bagi home office maupun smart home. Oleh karena itu, bagi pengguna yang ingin mendapatkan fasilitas terbaik dari home office atau smart home, mereka bisa menggunakan network switch tipe managed.