5 Resiko yang Akan Dialami Ketika Menunda Membeli Asuransi

Dulunya masih sedikit orang yang memasukkan asuransi kedalam produk keuangan mereka sebagai bagian dari proteksi. Namun semakin kesini ada semakin banyak orang yang berasuransi. Produk yang satu ini bahkan sudah dijadikan sebagai dana darurat bagi keluarga. Bahkan tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya banyak perusahaan yang mulai menghadirkan produk terbaru mereka, manfaat yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Hanya saja bagaimanapun calon nasabah tetap harus selektif di dalam memilih agar nantinya bisa mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena memang tidak semua produk yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut bagus. Kebanyakan diantaranya hanya menang harga premi yang murah saja, masyarakat juga mudah tergiur akan tawaran premi murahnya tersebut, padahal dari segi kualitas atau manfaat tidak bisa mengcover semua kebutuhan Anda.

Itulah mengapa ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum Anda berasuransi. Patut untuk diketahui juga bahwa ketika Anda memutuskan untuk membeli produk asuransi, sebaiknya dilakukan sekarang juga, artinya memang jangan menunda. Ini adalah produk keuangan yang wajib dimiliki siapa saja, jika Anda menunda-nunda dalam pembeliannya maka bisa saja mengalami beberapa resiko berikut ini, yaitu:

  1. Harga premi semakin mahal, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya premi di dalam produk keuangan tersebut nilainya akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini sejalan dengan inflasi ditambah lagi kondisi calon nasabah dimana semakin bertambahnya usia, maka resiko untuk terserang beragam jenis penyakit berbahaya nantinya juga akan semakin tinggi. Karena resiko tersebut maka semakin ditunda nantinya biaya yang harus Anda bayarkan bisa jadi semakin mahal dibandingkan dengan sekarang.
  2. Kondisi keuangan terguncang, memang jika berbicara mengenai finansial di dalam keluarga, pasti ada masanya naik turun, sekarang mungkin Anda sedang berada dalam posisi yang nyaman, keuangan berkecukupan, namun apakah di masa depan akan ada jaminan tersebut? tentunya tidak. Apalagi jika sudah terlanjur terkena masalah seperti sakit dan harus keluar biaya pengobatan mahal. otomatis hal tersebut mengguncang finansial keluarga bukan. Hanya saja berbeda ceritanya ketika Anda sudah terproteksi dengan berasuransi sebelumnya, pasti keuangan akan tetap aman.
  3. Terpaan hutang, tanpa adanya proteksi, maka mungkin saja Anda akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan uang dalam waktu cepat, misalnya saja akan dipakai untuk kebutuhan berobat. Jadi hutang ini biasanya jalan pintas bagi sebagian besar orang agar tetap bisa mendapatkan biaya untuk berakibat. Akibatnya terpaan hutang juga dari mana-mana, hingga terkadang bisa menyebabkan kebangkrutan dalam keluarga.
  4. Masa tua yang tidak terjamin, sejalan dengan bertambahnya usia maka resiko dalam hidup juga semakin tinggi, mulai dari masalah kesehatan, kematian dan sebagainya, tanpa membekali diri dengan berasuransi, maka tua yang seharusnya nyaman dan tenang justru tidak akan terjamin.
  5. Pikiran yang tidak tenang, orang-orang yang tidak punya proteksi dalam hidupnya pastinya tidak akan tenang berpikir mengenai segala macam kemungkinan dalam hidup, jika sakit harus keluar biaya berobat dari mana, begitu juga ketika anak-anak masih kecil kemudian bagaimana jika sampai orang tuanya meninggal dunia.

Jangan sampai Anda mengalami resiko-resiko tersebut, maka penting hukumnya untuk membeli asuransi mulai dari sekarang. Tidak semuanya harus dimiliki, melainkan cukup beli yang penting-penting saja sesuai dengan kebutuhan Anda, menyesuaikan juga dengan keuangan, dapatkan yang terbaik dari Ilovelife.