4 Kesalahan Dalam Memilih Jasa Bangun Rumah

Jasa bangun rumah tentu saja dibutuhkan saat ingin membangun rumah impian. Namun Anda perlu selektif dalam memilih jasa ini, terutama untuk yang baru pertama sekali ingin membangun sebuah rumah. Hunian impian tentu saja harus diwujudkan dengan syarat utama yaitu jasa atau arsitek terbaik yang dipilih.

Namun pada beberapa orang, ternyata bisa saja melakukan kesalahan dalam pemilihan arsitek atau jasa pembangunan rumah. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh orang-orang dalam memilih jasa ini.

1. Tidak Tahu Identitas Jasa Bangun Rumah

Padahal ini sangat penting untuk diketahui agar benar-benar jasa kontraktor yang dipilih adalah jasa profesional. Bahkan mungkin ketika jasa tersebut sudah Anda kenal dan merupakan saran dari saudara atau kerabat. Anda harus mengetahui identitas resmi dari jasa bangun rumah.

Bahkan jika diperlukan, Anda bisa membuat surat kontrak kerja terlebih dahulu yang harus ditandatangani oleh kedua belah pihak. Dalam perjanjian tersebut tentu akan berisi perencanaan dan perhitungan biaya untuk membangun rumah. Jadi jika yang dilakukan jasa kontraktor tidak sesuai dengan perjanjian Anda bisa melakukan tindak selanjutnya.

2. Tergoda Dengan Tarif Murah

Memilih sebuah jasa kontraktor tentu harus benar-benar selektif. Saat ini ada cukup banyak kontraktor, maka dari itu mereka juga berinisiatif untuk menarik perhatian para klien dengan memberikan harga yang murah. Namun saat memilih kontraktor dengan harga murah pertimbangkan terlebih dahulu berbagai hal di dalamnya.

Anda jangan terburu-buru untuk menandatangani kontrak kerja tanpa membaca isi dari surat kontrak tersebut. Baca setiap poin yang ada di kontrak, jika ada yang kurang baik tentu harus ditanyakan agar tidak membuat anda rugi kelak.

3. Adanya Garansi

Seorang jasa arsitek atau kontraktor tentu saja harus memberikan garansi demi kepuasan para pelanggan. Hasil bangunan yang tidak sesuai dengan kesepakatan awal itu akan membuat Anda rugi, tapi hal ini tidak akan terjadi ketika adanya garansi. Anda bisa klaim garansi tersebut jika kualitas dari jasa yang diberikan berbeda.

Misalnya saat bangunan selesai dilakukan malah atap bocor atau terjadi saluran air macet. Jika ada garansi maka ini menjadi tanggung jawab dari jasa kontraktor. Jasa bangun rumah yang mengedepankan kepuasan pelanggan, tentu harus di pilih apalagi jika memberikan tarif yang terjangkau.

4. Lakukan Pemantauan Proyek Secara Langsung

Untuk menghindari rasa was-was, Anda bisa langsung terjun ke lapangan untuk mengawasi proyek pengerjaan rumah. Meski tidak harus dilakukan setiap hari karena ada banyak pekerjaan yang tentu Anda lakukan, tapi pemantauan secara langsung perlu dilakukan.

Atau bisa juga dengan bertanya langsung pada orang yang bertanggung jawab untuk proyek pembangunan rumah. Penanggung jawab ini akan membantu untuk melaporkan apa saja hal yang terjadi di lapangan, apakah ada kendala atau tidak. Mengetahui progres pembangunan rumah, membuat Anda jadi tahu bagaimana kualitas dari rumah sendiri dan bagaimana kualitas dan layanan dari jasa bangun rumah yang dipilih.

Untuk pemilihan jasa bangun rumah profesional, Anda bisa memanfaatkan Sejasa. Sejasa adalah salah satu platform yang akan membantu masyarakat untuk menemukan jasa-jasa terbaik dan profesional. Semua jasa yang ada adalah dari perusahaan dengan kredibilitas tinggi, sehingga kualitas dari jasa yang hadir tidak perlu diragukan lagi.

Sejasa juga akan membantu Anda untuk menemukan jasa kontraktor sesuai dengan budget yang dimiliki. Karena setiap kontraktor dari berbagai perusahaan tentu akan memberikan tarif yang berbeda-beda. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Sejasa, Anda bisa kunjungi website resminya atau melalui aplikasi Sejasa.